MBI PPs UNG
hero

ADMISSION

Persyaratan Akademik

  1. Calon mahasiswa memiliki ijazah S1 atau S2 dari perguruan tinggi negeri maupun swasta yang resmi/ sah.
  2. Calon mahasiswa program S2 memiliki IPK S1 minimal 3.00 dan untuk program S3 memiliki IPK S2 minimal 3,25 dari program studi terakreditasi.
  3. Mengikuti seleksi yang diadakan oleh Pascasarjana dengan mata uji Tes Pontensi Akademik dan Bahasa Inggris (TOEFL).
  4. Calon mahasiswa yang dapat diterima sebagai mahasiswa Pascasarjana adalah calon mahasiswa yang lulus TPA dengan skor minimal 450 untuk S2 dan 500 untuk S3; serta lulus TOEFL dengan skor minimal 475 untuk S2 dan skor minimal 525 untuk S3.
  5. Calon mahasiswa yang lulus Tes Potensi Akademik (TPA) namun belum memperoleh 400 ≤ skor TOEFL < 475 untuk S2 dan 450 ≤ skor TOEFL < 525 untuk S3 dapat diterima dengan syarat pada saat mendaftar ujian tertutup Tesis dan ujian tertutup Disertasi telah mencapai skor TOEFL yang dipersyaratkan.
  6. Calon mahasiswa memiliki dua pilihan program studi. Penentuan kelulusan pada program studi yang dipilih berdasarkan kriteria skor TPA yang disesuaikan dengan karakteristik program studi.
  7. Apabila karena sesuatu hal, calon mahasiswa yang dinyatakan lulus tidak mendaftar sesuai waktu yang ditentukan, maka diberikan kesempatan untuk mendaftar tahun berikutnya tanpa mengikuti seleksi ulang dengan melapor secara tertulis kepada Direktur.
  8. Lulusan program S1 dari Perguruan Tinggi Negeri yang terakreditasi dengan yudisium cum laude dapat diterima sebagai mahasiswa S2 tanpa seleksi.
  9. Lulusan program S2 dari Perguruan Tinggi Negeri yang terakreditasi dengan yudisium cum laude dapat diterima sebagai mahasiswa S3 tanpa seleksi;
  10. Calon mahasiswa yang telah dinyatakan lulus seleksi diwajibkan mendaftar ulang dengan memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh Pascasarjana UNG.

Pola Seleksi

  1. Seleksi dilaksanakan di kampus Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo atau di tempat lain yang ditentukan oleh Pimpinan Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo.
  2. Seleksi dilaksanakan dalam bentuk tes tulis dan wawancara.
  3. Seleksi terdiri dari Tes Potensi Akademik (TPA), Test TOEFL, dan Tes Bidang Studi (TBS) pada masing-masing Program Studi.
  4. Setiap calon mahasiswa dilakukan tes wawancara langsung oleh Ketua Program Studi masing-masing.

Hasil Seleksi

  1. Hasil seleksi ditetapkan berdasarkan keputusan Rektor Up. Direktur Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo
  2. Hasil seleksi diumumkan melalui papan Pengumuman pada Pascasarjana UNG dan/ atau melalui media massa, dan/ atau dikirimkan kepada masing-masing Ketua Program Studi selanjutnya diteruskan kepada calon mahasiswa yang telah dinyatakan lulus.